Selasa, 09 Agustus 2011

TANYA JAWAB MASALAH SOFTWARE ATAU HARDWARE KOMPUTER/PC/LAPTOP

Hai semua para agan-agan penggila Komputer jenis PC atau Laptop.. langsung ke intinya saja ya.. Pastinya Kita akan merasa bersedih diri jika laptop atau komputer PC kita mengalami masalah pada software atau hardware nya.. permasalahannya banyak sekali mulai dari infected virus, crash memory, error windows, ataupun komputer kita yang tidak bisa hidup sama sekali/ BLANK dll.. hal tersebut bisa di karenakan ada sesuatu yang perlu kita perbaiki.. dengan keadaan kita yang mempunyai pengetahuan komputer yang pas-pas'an, oleh sebab itu tidak ada salahnya saya dan agan-agan semua bisa saling berbagi ilmu untuk mengelesaikan masalah yang terjadi pada laptop atau komputer PC.. SILAHKAN UNTUK AGAN-AGAN SEMUA UNTUK SALING BERSHARING TENTANG MASALAH YANG TERJADI PADA LAPTOP/KOMPUTER PC AGAN SEMUA DI BLOG INI.. thanks agan-agan semua...

159 komentar:

  1. Gini gan..,ane mau nanya soal software buat edit foto,mungkin agan tau sofware apa yg cocok buat desain grafiss,mangap gan klo rada oot..:)

    BalasHapus
  2. sudah aku jawab td kan gan di chat fb.. thks atas komennya gan, ntar ak kasih hadiah di blog ku ini, tp nyusul entrinya.. hehehe..

    BalasHapus
  3. He5x...ane tunggu cendolnya dr agan dah..

    BalasHapus
  4. udah ada tu cendolnya di bawah gan,,

    BalasHapus
  5. assalamualaikum teman semua,,mohon bantuannya ya.aku ada masalah pada laptop. Saat aku masukan dvd di laptop aku kok nggak terbaca,trus klo pun terbaca kasetnya macet, padahal waktu aku putar d laptop orang lain tidak macet,,bila dari teman2 ada yang tau,tolong infonya ya.......

    BalasHapus
  6. semua laptop memang seperti itu gan,, memang dari pabrikannya.. salam kenal..

    BalasHapus
  7. Saya mau naxa,realtek hd audio ku kok,ga bsa dset efec,ma equelizerxa?laptopku acer 4752?driver udah diinstal ulang

    BalasHapus
  8. aku punya laptop Dell Inspiron 1525 kira2 memori VGA bisa diupgrade gak menjadi 1G / 2G gitu ( sekarang masih 256MB )

    BalasHapus
  9. @anonim: instal ulang realteknya,, mungkin ada corup d filenya gan

    @ryuri: klo VGA laptop tidak bisa d upgrade gan.. klo bawaannya pabriknya 256mb ya tetap 256mb

    FROM Pemilik Blog: KURNIADI SETYAWAN

    BalasHapus
  10. saya mau nanya gan,
    waktu saya mau instal program muncul tulisan "eror 1721 there is aproblem with the windows instaler packaget. a program required for this instal to complet coult not be run. contact your suport personel or package vendor. action :
    filedriver_uninstal.1A63B4C7.A86D.4C49.B64C..."
    jadi program yang mau saya instal tidak dapat di instal,
    mohon bantuannya gan, bagaimana cara mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @newbie: maaf baru bls ya.. mgkn windows instalernya corupt filenya gan,,, coba pakai windows instalan lainnya..

      FROM: KURNIADI SETYAWAN (PEMILIK BLOG)"MAAF G BISA MASUK ADMINNYA SAYA, KRN LUPA PASWORDNYA.. HEHEE..."

      Hapus
  11. saya mohon bantuannya agan2 masta semua,, laptop saya AMD acer4253,, bagaimana cara agar laptop saya kembali konsisten seperti awal, karena sekarang sudah lemot banget...main game holdem poker di facebook udah gal bisa cepet merespon grafik gambarnya seperti jaringan internet yg super lemot padahal saat di ping kecepatan internetnya sudah lebih dari cukup untuk main game online... mohon bimbingannya ya agan2..makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba d instal ulang saja OS nya gan.. windowsnya mgkn sudah tidak normal lg kinerjanya.. semoga membantu,,,

      FROM: KURNIADI SETYAWAN (PEMILIK BLOG)"MAAF G BISA MASUK ADMINNYA SAYA, KRN LUPA PASWORDNYA.. HEHEE..."

      Hapus
  12. Gan mau tanya ni,laptop ane sering muncul pop-up sendiri tapi ane gk tau itu apa?
    jadi setiap durasi 1 menit sekali selalu muncul pop-up yang ane sndri gk tau itu apa. anehnya hanya 1 detik dia dah ngilang sndri.jadi susah mencari tau apa itu (mau buat nge-disable nya gk bisa),
    kalau cuma buat make kmptr biasa si g mslah gan,tapi klo lagi maen game2 berat g bisa,selalu kluar ke dekstop tiap dia pop-up per 1menit itu..
    ada yg tau gak gan solusinya????

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk di system configuration (tmbol windows+R lalu ketik msconfig pada kolom kosong run)-> akan tampil system configuration, lalu pilih tab startup, lalu disable all.. restart laptop agan.. klo masih g bisa mgkn virus, coba d scan atau d instal ualng windowsnya.. semoga membantu,.,,

      FROM: KURNIADI SETYAWAN (PEMILIK BLOG)"MAAF G BISA MASUK ADMINNYA SAYA, KRN LUPA PASWORDNYA.. HEHEE..."

      Hapus
  13. gan smua mohon bantuan nya plizz ane di bikim pusing ma laptop ane nich.tiap di hidupi atau di restart laptop ane pasti kluar tulisan WINDOWS DETECTED A HARD DISK PROBLEM..BACKUP YOUR FILESIMMEDIATELYTO PREVENTINFORMATION LOSS.AND THE CONTACT THEN COMPUTER MANUFACTURER TO DETERMINE IF YOU NEED TO REPAIR OR REPLACE THE DISK..udah di format TOTAL 4kali cmn hasil nya sia2 gan..tolong solusina GAN...terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba masuk ke bios nya gan.. pada saat loding bios tekan F2 maka akan masuk ke sttingan bios.. lalu pilih boot.. rubah bootnya ke boot hardisk lalu save n exit.. klo masih g bisa coba d instal ulang windownya gan.. semoga membantu.. ( dianjurkan yang setting bios orang yang berpengalaman masuk d bios, utk menghindari resiko biosnya eror malah kompt bisa matot )

      Hapus
  14. MOHON BANTUAN para suhu sekalian :

    Bbrp wkt lalu laptop ane bermasalah (blue screen), trus di intall ulang, nah permasalahan nya sekarang, file" office ane pada ga bs dibuka semua tuch ??

    Misalnya mo buka file Excel, malah keluar tulisan :
    Excell cannot accses 'nama file'
    The document may be read-only or encrypted.

    Padahal file" tsb nggak di *psw / di encrypt ??
    Mohon solusinya, thx b4...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba d instal lg aplikasi officenya gan.. karena klo sudah instal ulang smua file yang sebelumnya bisa d jalankan d C maka akan tidak berfungsi smua, mskpn tidak d format data C nya.. semoga membantu gan...

      FROM: KURNIADI SETYAWAN (PEMILIK BLOG)"MAAF G BISA MASUK ADMINNYA SAYA, KRN LUPA PASWORDNYA.. HEHEE..."

      Hapus
  15. gan mau nanya kenapa laptop saya setiap klik file/folder suka muncul are you sure want delete this file/folder???.....
    padahal laptop tersebut sudah di instal ulang,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. mgkn proses instal ulangnya g bersih gan... di sarankan instal ulang kembali dgn melakukan format data khusunya pada particion C.. semoga membantu,,,

      FROM: KURNIADI SETYAWAN (PEMILIK BLOG)"MAAF G BISA MASUK ADMINNYA SAYA, KRN LUPA PASWORDNYA.. HEHEE..."

      Hapus
  16. Knpa ya windowa 7 saya klw di install loadernya pada saat reboot kok langsung blue screen ?
    Mhon solusinya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mgkn loadernya corupt gan,, coba download loader nya lg yang terbaru.. lalu coba instal ulang lg loodernya pada win 7 agan,,
      semoga membantu.. :)

      From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  17. gan ane mao nanya kenapa komputer ane kalo dinyalain sebentar langsung mati?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan banyak gan.. prosesor bisa, power suply atau mobonya.. brsan ini ad custumer saya kerusakakannya sama yaitu hidup sebentar langsung mati dan ternayat penyakitnya prosesor overheating dan perlu di ganti serta penambahan pasta pendingin,, semoga membantu.. thxz

      From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  18. helo, saya mau tanya, tentang laptop sy nih kalau nyalain aplikasi fullscreen seringkali keluar sendiri, nah ternyata di taskbar.na itu kyak ada aplikasi yang keluar tp nanti hilang lagi, begitu sterusnya, misalnya nih lagi maen PES nah stelah dibuka nanti g lama akan keluar sendiri, dan sudah saya ubek2 leptop sy g ktemu juga tuh aplikasi yang bkin suasana ga' nyaman .. bagaimana ya solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas bos.. untuk hal seperti itu coba masuk d runing yaitu tekan tombol windows+r lalu ketik msconfig pada teks boxnya,, lalu masuk di startup lalu klik disable all, lalu ok.. lalu restart laptopnya bos.. lalu coba apa masih seperti itu.. semoga membantu,..

      From admin blog: Kurniadi. S (maaf lupa pasword blog saya)

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  19. Gan saya mau tanya laptop saya habis di instal ulang lha Saya beli laptop itu ga dpet cd drivernya
    Tapi saya uda Download drivernya , Tapi gabisa buat wifian malah disuruh doownload atk0100 Itu gmn
    Mohon bantuannya
    Laptop saya asus a43s

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan di download drivernya di situs resminya asus gan.. dan pastikan driver yang d download sesuai dengan seri dan windows yang di pakai.. semoga membantu gan..

      From admin blog: Kurniadi. S (maaf lupa pasword blog saya)

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  20. Gan, sy punya laptop hp probook 4325s, bila di hubungkan ke infocus utk presentasi, kok tak terdeteksi infocusnya, utk penginstalan cd drivernya, software yg mana yg mau di pilih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo untuk netbook merk HP ataupun compaq biasanya tekan tombol FN+F5(tombol yang ada gambarnya layar input/output) untuk bisa tampil d layar eksternal gan,, semoga membantu..

      From admin blog: Kurniadi. S (maaf lupa pasword blog saya)

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  21. Tolongin ane gan, Cashing ane Cooler Master Stryker dan MoBo MSI 890FXA-GD70
    Permasalahannya I/O USB 3.0, colokannya USB 3.0 dari cashing ke MoBo beda gan, adakah konverternya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pake kabel kombo utk usb 3.. jadi 1 usb bisa jadi 2-lebih tergantung kombo kabelnya..

      From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  22. Saya ada masalah komputer. Setiap ditekan tombol powernya, bunyi beep 1 kali, setelah itu ga ada tulisan2 seperti biasanya komputer lagi loading. Lampu di keyboard berkedip seperti biasa. Loading gak jalan/nampak. Saya sudah cabut dan pasang kembali kabel2-nya. Tetap seperti itu. Yg saya perhatikan (baru saya perhatikan) kipas VGA-nya gak mutar. Padahal kipas prosesor, kipas PSU, mutar seperti biasa. Apakah memang normalnya begitu atau tidak?
    Maaf, pengetahuan saya masih awam sekali.
    Terima kasih untuk yang mau membantu.

    Wassalam,

    Tomo

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau VGA kipasnya g muter kenmungkinan besar VGA nya mati gan.. coba pakai VGA lain atau coba kabel VGA tancapkan pada VGA onboardnya (jika motherboardnya ada VGA onboardnya)..
      jika cara d atas tidak bisa motherboardnya berarti ada masalah, tetapi kalau menurut crita diatas 90 persen VGA nya mati.. semoga membantu,, :)

      From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  23. need the help.................!!!!!!!!!!!!!!!!

    laptop Hp ProBook.. power led nyala tidak ada tampilan pada layar...

    thanks..............

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara pertama coba cabut RAM nya.. bersihkan pin kuningan pada RAM dengan penghapus pensil lalu pasang kembali.. jika masih tidak bisa dapat di pastikan ada kerusakan di VGA atau Motherboardnya.. utk lebih pastinya d cek d bongkar laptopnya mbak risma..

      From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  24. mohon pencerahan gan..
    saya punya dell optiplex 710L.
    setipa di tekan power kipas hetsing cuma jalan sebentar lalu mati
    terus lampu kuning di depan casing kedip2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba bersikan pin kuningan RAM nya dengan penghapus pensil.. klo masih gak bisa berarti ada kerusakan pada motherboardnya

      From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  25. minta sarannya ,gan
    laptop compaq 515 power nyala tapi gambar tak muncul di layar ...tindakan apa yg tepat utk dilakukan , ganti lcd atau yg lain..
    terima kasih banyak , gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasusnya sama dengan laptopnya mbak Risma dui atas gan :D

      cara pertama coba cabut RAM nya.. bersihkan pin kuningan pada RAM dengan penghapus pensil lalu pasang kembali.. jika masih tidak bisa dapat di pastikan ada kerusakan di VGA atau Motherboardnya.. utk lebih pastinya d cek d bongkar laptopnya

      From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  26. gan ane mau tanya, jadi ane habis install adobe premiere pro cs4 setelah selesai kan ane jalankan kok stopped working, katanya problemnya ini gan

    Problem signature:
    Problem Event Name: APPCRASH
    Application Name: Adobe Premiere Pro.exe
    Application Version: 4.0.0.0
    Application Timestamp: 48c70e71
    Fault Module Name: QuickTime.qts
    Fault Module Version: 5.0.2.15
    Fault Module Timestamp: 3b313300
    Exception Code: c0000005
    Exception Offset: 00124958
    OS Version: 6.1.7600.2.0.0.256.1
    Locale ID: 1033
    Additional Information 1: 87ab
    Additional Information 2: 87abfdde4e44868a2d32f6948e899598
    Additional Information 3: 57bf
    Additional Information 4: 57bffa109830784a1da32d6418327cb9

    ada solusi?
    sebelumnya makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba un instal lalu istal lg aplikasinya..
      klo masih g bisa coba update driver VGA PC atau laptopnya dan dirext terbaru..
      From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  27. mohon bantuannya : saya punya komputer intel pentium4 yg masih sdram, sy menggunakan win xp. tapi jalannya lemoooot banget : tolong dishare agar kompi sy bisa jalan cepat jangan kayak keong, apa yang mesti di ganti atau windows nya yang musti di ganti ke win 95/98 atau gimana, tolong dishare ke email ku di : ratuprabu10@yahoo.co.id

    BalasHapus
  28. sebelumnya pakai windows apa? lalu apakah memakai windows sebelumnya tidak lemot? fast respon sms saja 085646802197.. thanks,

    From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

    terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

    BalasHapus
  29. pas di instal ulang, hardisk nya itu gk ke baca,, itu knp ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hardisknya berarti ada masalah.. hardisk mati tidak ke detec

      From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  30. gan ane mau nanya masalah video game ni gan,
    ane kan maen game biasanya g patah patah gerakannya, pas sekarang, gerakannya jadi patah patah, itu patah patah kl ane pake mouse saat bermain game, kl g pake mouse g patah patah, itu kenapa y gan kl bleh tau??
    bales ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba d install ulang Os nya gan,,,

      From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  31. Tolong Saya ,,,

    Saya Mempunyai Maslah Pada komputer saya, waktu itu saya tidak sengaja menghapus File "winlogon.exe" yg letaknya di "C:/windows/"
    Saya kira itu file yang tidak berguna jadinya saya hapus..

    setelah itu kemudian komputer saya restar sendiri dan pada saat log on, terjadi masalah layar blank dan tidak terjadi apa apa, saya tunggu sekitar 1 menit kemudian muncul layar biru dan tulisan error: windows are missing or corrupt file, unable to logon. windows can be shutdown automatically..

    kemudian restar lagi dengan sendirinya, kemudian muncul tulisan, Windows Error Detected.. Click Repair (recomended)

    Kemudian saya klik tombol repair, dan kemudian komputer meminta saya memasukan CD Room untuk repair ulang, tapi saya tidak punya kasetnya..

    Tolong pencerahannya ya bagi yang tau... tolong secepatnya..

    kirim saja balasannya ke Email saya : thyanda12@gmail.com


    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. di install ulang windowsnya dan harus mempunyai installer windows.. install lewat booting usb or dvd

      Hapus
  32. kenapa laptop toshiba satellite c800-1024 ane ga bisa muncul di layar tv led sharp 32" dengan menggunakan kabel HDMI...mohon bantuannya buat settingnya ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di tekan FN + F5 atau F berapa gitu saya lupa.. yang ada gambar layar eksternal dengan layar internal

      Hapus
  33. mohon bantuan gan...
    ane coba2 pakai program folder lock utk hard disk portable. trus ane coba delete file ....exe atau locker di portable tsbt, yg ane kira minta password bru bisa di delete tpi yg muncul pertanyaan "do you want to delete this file permanent ?" sy klik sekali langsung lenyap, kiraan melalui proses load krna isi filex besar. sdh coba pakai software undelete tapi filex tdk dpt dibuka. gimana gan, mohon bantuannya ? #buat tmn2 mending mikir 10X pakai software semacam ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di cek di tempat sampah nya, klo file tidak ada brti file sudah terhapus.. untuk mengembalikan file yg sudah terlanjur terhapus coba gunakan aplikasi ukt mengembalikan file yg telah terhapus.. coba search di google banyak utk aplikasi nya..

      From admin blog: Kurniadi. S ( maaf lupa pasword blog saya gan )

      terimakasih telah berkunjung ke blog saya.. :)

      Hapus
  34. Gan mohon bantuannya. Kemarin saya habis download file rar dan pdf tapi kok berubah jadi StarApp. Itu cara bukanya bagaimana? StarApp itu sendiri apa ya? makasih...

    BalasHapus
  35. mau tanya nih Gan, kenapa di laptop saya ada garis2 banyak,pas waktu tampilan di windows xp nya lancar2 aj, tapi pas waktu tampil Welcome kesananya banyak garis2..

    Thanks"s Mind..

    BalasHapus
  36. Mau tanya dan mohon pertolongannya admin yang terhormat, NETBOOK ADVAN P1N 45516 saya tiba2 bermasalah nih :((
    setiap startup susah banget masuk desktop, soalnya baru sampe log on screen aja udah freeze "ngehang", sistem gak bisa diapa-apain, trus slalu ada tulisan error "WINDOWS DELAYED WRITE FAILED... blablabla"
    nah, masalahnya ini terjadi sewaktu saya colok kabel adapter (charger) ke leptop saja, kalo pake daya baterai aja sih nggak ada masalah.
    kira2 kenapa ya min? apakah parah?
    bagi yang pernah mengalami masalah serupa atau cukup paham dengan masalah ini, mohon pengetahuan dan pertolongannya . semoga berkah. aamiin. terima kasih :))

    BalasHapus
  37. Need help gan
    Laptop Acer V5 saya kalau caps nya nyala tidak ada pemberitahuan gambar seperti sebelumnya. Tau ngga kenapa? Kalau tau please ditunggu banget..
    Oh iya itu kejadian pas saya meng uninstall semua game di laptop saya mungkin salah satu nya ada yg ke uninstall nah cara balikinnya gimana?

    BalasHapus
  38. misi gan numpang nanya,,,
    ane beli laptop HP,tapi pas batrai habis ga ada pemberitahuan nya gan,langsung mati aja,,,ane udah coba settingan nya,tapi tetap g bisa,,,tolong pencerahan nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kemungkinan baterai kualiatas sudah menurun atau kesalahan system, membaca kondisi baterai coba lakukan hal ini untuk memperbaiki system windows membaca kondisi baterai:

      1. Charge baterai agan sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop. Jangan dulu cabut charger-nya.

      2. Hidupkan laptop lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.

      3. Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop.

      4. Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Disarankan tidak mengoperasikan laptop selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.

      5. Setelah mati, pasang kembali charger laptop, lalu nyalakan kembali laptop agan dengan normal..

      Mudah2an hasilnya…semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.

      Hapus
  39. mau nanya nih gan
    leptop acer gue kok kursornya ska kdip sdiri ni gan knapa ya gan

    BalasHapus
  40. mau nanya gan,...gini, laptop saya, toshiba satellite pro c640,..udh lama ada masalah ama lcd nya,..kadang2 layarnya jadi 3 bagian,gan...
    yang kiri jadi kanan,yang kanan jadi kiri,..trus yang tengah tetep tengah,...mohon solusi gan,...soalnya cita2 saya ada di laptop ini gan,,.:(

    BalasHapus
  41. Mas..mohon ma'af neh mo tanya...saya mo meng-enable/disable Javascript di mozillafirefox...tapi di Tool-Opsi-kontent tidak ada pilihan Javascriptnya ( biasanya kan ada 3 pilihan )Yg ada cuma Blok pop-up windows aja..kenapa ? bagaimana cara menampilkan kembali pilihan Javascriptnya ? Terimakasih.

    BalasHapus
  42. Gan, ane punya laptop ASUS k43u, OS awalnya win7 trus ane install ulang jadi winXP, tp tombol" Fn, Tombol titik, tombol koma, sama Tombol titik dua gak berfungsi....!!! MOHON BANTUANNYA..!!!

    BalasHapus
  43. gan, bisa bantu g? dimana saya bisa beli wifi card laptop ACER aspire 4736

    BalasHapus
  44. Agan agan.. suhu suhu mohon pencerahannya nihh lg keringetan. ane install fedora beres install knp ya jadi ga bisa akses bios. udh ane gnti lg pke Win 7 masih ttp jg.

    BalasHapus
  45. di laptop saya muncul gitu d hidupkan
    no bootable devices--strike F1 to retry boot, F2 for setup utility press F5 to run onboard diagnostics

    BalasHapus
  46. laptop saya folder downloadnya ke hapus.trus pas ada saya open whit.
    tp kenapa malah semua programnya ikut2an.
    gmn cara supaya program2nya kembali seperti semula?

    BalasHapus
  47. Gan ane mau tnya masalah VGA...ane beli leptop...trz ada VGA nya ati radeon....trz pas ane check di dx diag qo yg kebaca intel hd family grafik....
    trz pas ane coba pake aplikasi laen buat baca vga emg bener ada vga nya tp qo ngk kebaca ya gan??

    BalasHapus
  48. selamat malam gan..saya mau upgrade ram standart bawaan comp saya 2gb.. saya mau tambah lg 2gb untuk menambah performanya... pertanyaannya, apakah ada efek samping/masalah jika saya memasang ram tambahannya itu dengan merk yang berbeda dan kecepatan Hz yg berbeda ? thx

    BalasHapus
  49. gan tanya ya..pc sy msh hidup, lampu mouse hidup cuman keyboard mati tampilan bios n windows ga ada??

    NB: kerusakan sebelumnya windows sering bluescreen/ ama lagh??? mohon bantuanya om agan?

    BalasHapus
  50. bantu saya gan., ni laptop abis kena air, udah takbersihin airnya. pas dinyalain yang hidup cuma lampu led nya tp cuma bentar. kipasnya gk nyala gan.

    ni rusak apanya?? gimana benerinnya.?

    BalasHapus
  51. minta bantuannya Bos
    kompi ane gak bisa execute kecuali klik kanan run administrator gara-gara file repair.inf ini kepencet install
    contoh programnya sbb

    [Version]
    Signature=”$Chicago$”
    Provider=Vaksincom
    [DefaultInstall]
    AddReg=UnhookRegKey
    DelReg=del
    [UnhookRegKey]
    HKLM, Software\CLASSES\batfile\shell\open\command,,,”"”%1” %*”
    HKLM, Software\CLASSES\comfile\shell\open\command,,,”"”%1” %*”
    HKLM, Software\CLASSES\exefile\shell\open\command,,,”"”%1” %*”
    HKLM, Software\CLASSES\piffile\shell\open\command,,,”"”%1” %*”
    HKLM, Software\CLASSES\regfile\shell\open\command,,,”regedit.exe “%1”
    HKLM, Software\CLASSES\scrfile\shell\open\command,,,”"”%1” %*”
    HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, NoDriveTypeAutoRun,0x000000ff,255
    HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\policies\Explorer, NoDriveTypeAutoRun,0x000000ff,255

    tolong bantu donk biar kembali seperti semula
    email ane Bos

    BalasHapus
  52. met pagi gan.....mohon info link download driver webcam untuk laptop advan gan, ditunggu jawabannya di email saya miqbal_aja80@yahoo.com atau di nomor hp 08985474784 thanks :)

    BalasHapus
  53. slmt pagi mas,,gimana cara mengembalikan file yang awalnya terbuka dengan windows shell commor pada notepad..?? mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  54. slmt pagi..data yang ditulis dan dimasukkan oleh komputer akan disimpan dimana..?? mohon penjelasannnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hardisk, flshdisk atau floppy disk

      Hapus
  55. assalamu'alaikum
    saya memiliki masalah dengan laptop saya, setiap kali ingin menginstal software photoshop cs3 atau cs6, koq gak bisa dijalankan padahal tidak di block sama antivirus. ya pokoknya munculnya lama banget. kalo instal softeware lain sih masih bisa. mohon bantuannya Thanks.

    BalasHapus
  56. ass,gan bener gak klau laptop tadinya 64bit trus di turunin 32bit ramnya tdinya 2GB jadi 1GB ?

    BalasHapus
  57. Mau nanya apakah hubungan antara besarnya RAM card dan besarnya memory hardisk itu saling berhubungan dengan nilai perbandingan yang lurus misal hardisk 10 GB ramnya harus 32m. Lalu berapa RAM yang dibutuhkan jika besar memory hardisk sebesar 128 GB

    BalasHapus
  58. Mau tanya,Laptop Saya Toshiba Satellite L635.Saya bongkar untuk membersihkan debu di kipas nya,juga Prosessor nya saya lepas n saya bersihkan.setelah saya pasang kembali n nyalakan,Layar nya Gelap(ga ada tampilan apa2),Led Keyboard ga nyala dan Led HDD juga ga Nyala.tolong apa penyebab nya..

    BalasHapus
  59. @andi: mungkin kabel flexible led nya tidak terpasang dengan benar..
    @admin. ada yg tau gak kenapa kalau laptop saat menggunakan battrai tanpa ac power bisa nge game lancar gak lag. tp kalau dipasang ac power langsung fps drop (a.k.a lag banget dah pokoknya) setting di powerplan sudah high performance.. thankz

    BalasHapus
  60. mau tanya,
    saya senang nonton pake notebook menggunakan headset.
    setelah notebook di instal ulang, ada bunyi suara pecaah dari sisi sebelah kanan nbook. setelah itu setiap kali dengeri music/ nonton di nbook suarany keluar , walaupun udah di pasangin headset......
    mohon bantuannya yah

    BalasHapus
  61. assalamu'alaikum?
    bang kenapa yah laptop ane klo udah di shut down teh suka muncul wireless configuration?

    BalasHapus
  62. gan mau tanya neh,,
    kenapa kmpter saya gak bisa di instal ulang ..
    udah masuk format plus copy ,, tapi pas restart otomatis gak mau lanjut ke sananya.. malah blank trus kadang2 restart lagi.. gak mau masuk truss/?//??
    mohon bimbingannya gan.. makasih sblumnya..

    BalasHapus
  63. assalamu'alaikum
    gini gan ane punya masalah pd conneksi usb laptop gue ,
    pada saat port usb tak colokin hardis eksternal kebaca dengan baik.
    akan tetapi saya colokin mp4,flasdisc dan hp, kok nggak kebaca
    kemudian saya coba d labtop kakak malah muncul/kebeca dengan baik
    mohon bantuannya gan...trims

    BalasHapus
  64. mao nanya nh master
    komputer saya tadi malam ga kenapa2,pas paginya mao saya nyalain kok gs bisa, lampu tanda komputer hidup sih , tapi ga ada bunyi "beep" saat komputer di nyalain, kipas anginnya juga ga ada yg hidup, kabelnya udah saya bongkar terus pasang lagi tetep ga bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan adaptor laptop saya pernah kesesnggol, terus lampu indikatornya mati. Iseng2 coba dipukul adaptornya, bisa nyala terus mati lagi. Kira2 kerusakannya dmn ya, gan?

      Hapus
  65. Gan saya mau nanya ,kok laptop aku pas dinyalain itu prosrs loadingnya lama banget , bisa sampai 1 jam , trus kalau udah masuk agak lelet :3 itu baru aja terjadi kemarin secara tiba" :3

    BalasHapus
  66. Gan mau tanya nih..PC ku kan aku hidup kan yaa,tpi malah ngereset terus gan..gmna nihh

    BalasHapus
  67. Saya punya pc baru.tapi udah 2th tidak saya pakai...trs waktu saya nyalakan tiba2 yang nyala cuma lampu led dan kipasnya....tp stelah itu kipas dan lednya mati,kemudian nyala lagi.mati lagi dan sterusnya...kira2 apanya yg rusak ya gan....padahal itu pc baru aku pakai 1bulan .mohon pencerahanya....

    BalasHapus
  68. bro gua mau nanya ?? cara balikin file aplication yang ga sengaja berubah jadi exe terus sumua file aplikasi ga bisa di buka, tapi ini bukan katena virus

    BalasHapus
  69. Gan kalo di cpu engga ada masalah kabel segala macem,tapi di monitornya engga bisa nyala, itu kira kira masalahnya ada dimana?

    BalasHapus
  70. gan tanya dong tentang komputer, kok komputer ane bisanya dipake cuma kadang2 doang? jadi tuh nnti klo kelamaan dipake terus besoknya langsung pas dinyalain gamuncul apa2 (alias gabisa) itu mungkin karna harddisk ato apa ya? mohon solusi...
    email :ditoihkam354@gmail.com

    BalasHapus
  71. saya mau instal ulang Pc, Saat sudah loading boot windows, tiba-tiba ada tulisan "boot manager windows has encountered a problem communicating with a device connected to your computer", mohon solusinya? terimakasih

    BalasHapus
  72. mw gabung buat tanya tanya sama mas kurniadi gimana cara nya ya

    BalasHapus
  73. mas saya mau tanya untuk mengatasi software pembagi bandwitch wifi mikrotik yang bernama p2 pover, itu gimana ya soalnya di tempat saya ada yang memanfaatkan software tersebut dengan seenaknya

    BalasHapus
  74. mas tanya cara mengatasi deepfreeze yang error bagaimana ya?
    makasih sebelumnya.

    BalasHapus
  75. Saya mau tanya, VGA Card yang kompatibel untuk Mobo Biostar G31 M7 TE 6.5 apa ya? terus maksimum spesifikasinya berapa? sama sarannya gimana?
    Sebelum dn sesudahnya terikasih...

    BalasHapus
  76. laptop sqya kecurian gan
    tolong bantuannya barangkali ada yt bisa bantu untuk mengetahui lokasi laptop saya
    kondisi laptop gmail saya masih login
    mohon bantuannya semua

    BalasHapus
  77. Agan2 semua....
    aku ada masalah dengan komputer saya,ketika akan dihidupkan semua fannya nyala,tapi belum sempat booting sudah mati lagi lalu hidup lagi seperti normal....waktu tekan tombol power hanya kurang lebih 2detik pc nyala...blm sempat booting sudah mati lalu hidup kembali normal....itu hanya terjadi waktu komputer pertama kali mau di gunakan.

    BalasHapus
  78. Gan komputer saya spek nya
    Core 2
    Memory 4 GB RAM
    Geforce 9600 GT
    Tapi pas maen game kadang bisa di install kadang pas maen lemot, itu kenapa ya?

    BalasHapus
  79. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh, salam kenal, nama sy faril di samarinda kaltim, sy mau tanya ; laptop sy sonny vaio vgn-ttz240n keyboard & sound mati total gara2 ketumpahan minum, tolong jelaskan cara baikinnya, trimaksih bnyk sblmnya

    BalasHapus
  80. Maaf ganggu gan
    maunanya
    masalah : saat komputer dinyalain ada bacaan "A disk read error occurred press ctrl+alt+del to restart" lalu saya tekan setelah itu kan ngerestart ganeh ada bacaan itu lagi gan saya tekan lagi ctrl+alt+del eh gitu gitu lagi. .

    Solusinya gimana gan BALAS ya...
    Lewat No.hp , Email, langsung disini.
    No hp.089664141374
    Email : Tn.izhan@gmail.com

    BalasHapus
  81. Mau tanya mas. Saya pakai asus A450LD, cara stng stereo micnya gemana ? Saya dah coba tanya ma temen2 dan saya dah bikin tapi kok satu satu keluarnya pabila saya mau ngeluarin musik ama suara saya kok g bisa. Kalau saya set streo mic yg keluar lagunya doang kalau saya set microphon yg keluar suara saya saja mohon bantuanya

    BalasHapus
  82. Laptop saya menggunakan OS Windows 8.1, Saat saya menggunakan HP Yang menggunakan OS windows phone sebagai modem dan terhubung ke Laptop, tapi gambar sinyal di laptop saya menunjukan tanda ! , padahal di laptop lain sudah terhubung ke jaringan menggunakan HP saya, tolong gan gimana pemecahan masalahnya.

    BalasHapus
  83. gan knp laptop saya ngga bisa nyalaya tpi lampu chargernya nyala, laptop saya acer v5, apa masalahnya gan, dan gimana pemecahan masalahnya gan

    BalasHapus
  84. Permisi mas, maap, mau nanya, saya punya masalah saat instal windows di laptop saya (asus a45c) ketika saya ketik instal now, muncul tulisan "a media driver your computer needs is missing. . Blablabla" saya udah cari di gogle caranya, mulai dari ngubah port usbnya, ngubah config di biosnya, dll tapi tetep gagal mas, tolong dibantu ya. :)

    BalasHapus
  85. Assalamualaikum mudah mudahan pertanyaan ane masih bisa Agan jawab yah. Bissmillah gan ane mau tanya soal laptop Toshiba sattelit ane model m2000 setiap ane buka selalu ngelag trs klo ngelag selalu ada gambar garis garis,,

    Udah sempet ane install ulang ke program windows 7 premium pas udah masuk ke penginstalan ditengah tengah jalan masih aja ngelag, gak bisa jalan juga dah ditunggu berjam jam ngk mau juga mohon pencerahannya gan,,, klo emg ada yg rusak di hardware apa nya ya yg mesti diganti, trs harga nya brp??

    Ane tunggu jawabannya gan tolong di bantu klo ngk sempet bales nya ke email ane aja ikbalmuhamad2935@gmail.com makasih gan
    Assalamualaikum wr, wb.. Salam persahabatan

    BalasHapus
  86. gan mau tanya komputer saya komputer saya sebelum boting mati ,nggak nyala lagi itu gimana ya ,.. mohon pencerahannya trima kasih

    BalasHapus
  87. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  88. Gan ana mau nanye, laptop ana toshiba l40-a, ana nyalain hanya muncul merek laptopnya doang,ana bawa kempt tmn ana gan, ktnya ganti hardisk. Apakah laptop ana rusak hardisknya atau apa? Mnta pncerahan gan, trima ksihh

    BalasHapus
  89. Bro,mau nanya.Laptopku windows 10 kalau conect wifi kok gk bisa yaa,limited,dan no internet access .Ada yg tau ? Tolong dibantu yaa...

    BalasHapus
  90. Assalamualakum
    Saya mau tanya kok laptop saya pas mau masuk kok ada tulisanya "getting ready windows don't turn off your computer" gimana solusinya

    BalasHapus
  91. Gini gan, jadi laptop saya dalam keadaan shut down... Nah prosesnya itu lama banget sampe bermenit menit. Sampe skarang udah sekitar 10 menit... Gimana ini?? Mohon pencerahannya, soalnya ini penting

    BalasHapus
  92. assalamualaikum
    saya tanya kok di letop saya baru nala kok suruh nginstall atk0100,, itu gimana cara download nya di mana?

    BalasHapus
  93. maff gan typo letop(leptop ) nala (nyala)

    BalasHapus
  94. Gan, pertanyaan simple!!!
    ane udah beraktifitas dengan Desain Grafis dsejenisnya sjak 4 tahun mnggunakan 3 Merk Laptop dgn spesifikasi yg brbeda-beda jga. tapi sperti tdk Total. awalx dri Intel-pentium, smpai Core i3, dn Skarang Core i7, tpi kyak gak beda Jauh..
    Intinya scara hampir rutin sya menggunakan Laptop utk program2 sperti CorelDraw, Adobe Photoshop/premier/after effect, pengelolaan Music, dn juga sbagian Lainnya utk Gaming.. skarang sya mw mnta pncerahanannya, kira2 utk beberapa kegiatan pemrograman saya diatas apakah Lbih bagus sya mnggunakan PC/Komputer, atau sya tetap menggunakan Laptop dgn tambahan2 tertentu.. mohon pencerahannya!!!
    trimakasih...!

    BalasHapus
  95. Mau nanya mas...saya baru dikasih PC dan layarnya,,,tpi pas dinyalain dilayar cuma ada tulisan POWER SAVING,,,,,kira2 kenapanya mas,,,,,makasih

    BalasHapus
  96. Permisi Para Master,ane mau tanya nii,kenapa sih MOBO Biostar G31TE itu nginstal lama banget yaa ?
    Ane kan instal PC ane yg mobo biostar G31TE tapi lama nya minta ampun dah,instal windows nya ajja bisa 1setengah jam,
    buat para master yg tau kendala nya kasih tau dong :)
    Makasih sebelum nya :)

    #masihadadelapanlagimoboyangsama:(

    BalasHapus
  97. Gan, mohon bantuannya.laptop saya toshiba c55t, saat colok usb layarnya berubah warna sekitar 2 detik trus kembali normal.kembali berubah saat usb dcabut.solusinya gmn gan.terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  98. Misi suhu numpang nanya... Saya ada masalah dengan usb ni, saya pake usb modem.. wktu di colokin pertama kedetect untuk instal sofwarenya.. begitu software terinstal, usb modemnya ga ke detect lg.. sudah di coba di pc lain bisa.. pc yg bermasalah windows server 2003 32bit.. gimana ngatasinnya ya..thx

    BalasHapus
  99. Mas/mba, kok laptop saya layarnya berubah jadi warna hijau aneh gitu, saat itu laptop saya dipake buat copy game trus lanjut buat game, tiba-tiba gitu berubah jadi warna hijau aneh gitu, apa ya masalahnya mas/mba?

    BalasHapus
  100. misi agan2 sekalian mo tanya, pc saya os window 7 crux sedang mengalami badsector....saat pc di nyalakan sering startup repair loop...sudah berbagai cara di format uninstall tetap tidak bisa. apakah itu berpengaruh kepada harddrive dan sofware lain nya??? apa cuma pengaruh ke window start nya saja??? trima kasih atas waktunya

    BalasHapus
  101. bro gimana caranya mengatasi laptop yang gak bisa di nyalain (terus restrart) karena shutdown laptop waktu semua program menyala sambil pake gamebooster waktu itu...

    BalasHapus
  102. permisi master ane mau nanya kenapa di laptop lenovo g40 ane ga bisa ngebaca ram total ya? ram ane bawaan pabriknya 4gb, terus ane upgrade jadi 6gb, tapi ko pas saya cek systemnya RAM 6GB (USABLE 4,96GB) ? terus kemanakah sisa dari 6gbnya itu ? mohon bantuan dan pencerahan secerah cerahnya master, makasihhhhh

    BalasHapus
  103. Permisi agan2 semua.... Ada yg bisa bantu kh?, laptop saya matot.... Jenis laptop Acer 4738g

    BalasHapus
  104. Di windows,sebuah game pc kenapa gak bisa dibuka ya? ga keluar apa-apa

    BalasHapus
  105. ada masalah di sound system laptop hp win 10. Mengapa masih ada suara keluar dari speaker laptop padahal sudah disambungkan ke headphone? tolong solusinya terimakasih

    BalasHapus
  106. Saya punya masalah,sy br beli komputer PC merk HP system DOS mau sy install win 7 tp dia maunya di install win 8,cara matiin win 8 di bios gmana ya?

    BalasHapus
  107. Selamat siang, maaf saya mau tanya soal komputer saya ,ketika loading boot ,ko langsung restart terus ya,padahal semalem lancar" saja.,mohon bantuannya.

    BalasHapus
  108. Gan kalo batre laptop udah abis masa berlakunyaa, kira kira bisa ga supaya batrenya berfungsi lagi atau harus ganti batre ?
    Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  109. Min mau tanya kenapa ya di laptop saya merek HP 8.1 muncul garis hitan vertikal terus memanjang dan menebal? Gimana itu min. Fast respon ya min.

    BalasHapus
  110. saya mau nanya gan,laptop saya lenovo g40 windows 8,kenapa pas saya masuk ke bios kok gak ada intel vt-x di biosnya mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  111. min laptop gua lenovo windows 7 masalanya itulaptop ku kayak geraknya lemot banget sampai buka folder atau apa gerak nya kaya slowmotion tapi gerak kursor nya lancar audio juga lancar apa ni penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya jawab ya

    BalasHapus
  112. min laptop gua lenovo windows 7 masalanya itulaptop ku kayak geraknya lemot banget sampai buka folder atau apa gerak nya kaya slowmotion tapi gerak kursor nya lancar audio juga lancar apa ni penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya jawab ya

    BalasHapus
  113. min laptop gua lenovo windows 7 masalanya itulaptop ku kayak geraknya lemot banget sampai buka folder atau apa gerak nya kaya slowmotion tapi gerak kursor nya lancar audio juga lancar apa ni penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya jawab ya

    BalasHapus
  114. gan mau nanya? saya punya laptop dg cor i57200u bisa gak d instal windos 7

    BalasHapus
  115. gan klo laptop asus x453s ada berapa slot ramnya?

    BalasHapus
  116. Lepi ane lenovo G40-70 apa tidak bisa menggunakan realtek audio hd ya gan????

    terima kasih atas jawabannya

    BalasHapus
  117. bios sudah lewat tapi stop minta pilih f2 atau DEL tapi ditekan salah satu gak mau keluar tanda tit. mohon arahan booosss

    BalasHapus
  118. gan saya punya masalah di laptop, pas saya tancepin ke kabel VGA / HDMI, laptop tiba2 langsung mati dan harus dinyalakan lagi, cara ngatasinya gimana ya gan

    BalasHapus
  119. Gan... Napa yaa toshiba L510 ku gak bisa idup layarnya,
    Power kipas CDroom normal semua tapi layar gak idup,
    Penyebabnya apa yaa?
    Udah saya coba menggunakan laptop temen yg normal dengan seri yg sama untuk memastikan Mainboard nya apa panelnya yg bermasalah, alhasil tetep di laptopnya temen sama gak idup juga gan... Mohon pencerahannya agan2

    BalasHapus
  120. laptop saya kalau direfresh kedipnya lamaaa banget baru muncul icon. Enggak langsung lap gitu. Padahal laptop saya sudah i7-6700HQ, GTX960m-4GB, RAM DDR4-16GB, Storage 1TB 7200RPM.
    Sampai sampai tak Format dan tak Install ulang tanpa Game dan standard aplikasi ala Laptop harga 3 jutaan biar ringan. Tetep aja kalo ditekan F5 kedipnya lamaaa banget.
    Mohon pencerahannya….

    BalasHapus
  121. gini gann tolong jawab ya di laptop saya ini pak kalo saya download tuh kan udah kedownload trus pak ketika saya restart ini laptop trus data yang tadi ilang dan kalo saya lagi hapus foto atau video setelah di restart lagi tuh video atau foto tadi ga kehapus minta saran atau xara mengatasinya dong bro makasih ya salam hangat dari vinsenGurdan

    BalasHapus
  122. kayak begini kan kemaren saya habis instal mainan nah yg keinstal itu malah opera internet yg(O) terus saya hapus tuh tp tiba tiba pas mau shut down malah kyk masih ada tulisan menginstal trus kalo misalnya udh saya yesin biar itu instalan selesai tp nanti bakal ada lagi dan kalo pas mau buka laptop itu aplikasi tiba tiba muncul sendiri. itu kyk apa?

    BalasHapus
  123. Gini gan, gua kan abis nginstal adobe reader di laptop msi gua, trus gua uninstal itu apl, apa dampaknya ya gan?

    BalasHapus
  124. Gan mau nanya keyboard saya tidak berfungsi saat mengetik di pencarian windows 10, di wifi

    BalasHapus
  125. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  126. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  127. Permisi gan aku mau tanya tadi saya nyalain laptop dell(d620) trus habis nyala laptopnya tiba-tiba keluar tulisan begini no bootable device--strike f1,f2 to retry boot. Mohon penjelasanya segera ya gan soalnya laptopnya mau dipakai ujian. Trimakasih

    BalasHapus